5 Wisata Air Terjun Yang Ada Di Sukabumi (Part1)

1. Curug Citaman
Curug yang alangkah lebih baik dikunjungi saat musim hujan karena saat musim kemarau aliran sungainya akan sangat kering sekali hanya menyisakan genangan air pada kolam yang ada dibawah curug. Saat musim hujan airnya akan mengalir jernih dan kita bisa berenang di kolamnya yang dinginnya bukan main. Untuk menuju curugnya kamu akan melewati hutan damar.
Lokasi: Kuta jaya, kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi.
HTM: -

2. Curug Sawer
Sangat sesuai dengan nama curug sawer, curug dengan aliran yang deras membuat kita serasa disawer saat berada di dekat curug yang dikelilingi tebing hijau di sekitarnya yang menambah suasana asri saaat berada disana. Disini kita juga bisa melakukan aktivitas permainan air seperti menyusuri sungai dengan ban.
Lokasi: Kadudampit, kecamatan Cisaat, kabupaten Sukabumi.
HTM: Rp 50.000 

3. Curug Dua Undak
Tidak jauh dari perkemahan cangkuang curug dengan aliran deras san kolam dangkal dibawahnya memang cocok untuk liburan bersama keluarga.
Lokasi: Cidahu, kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi.
HTM: Rp 5.000

4. Curug Luhur
Buat kamu yang suka berenang mungkin akan tertarik dengan curug ini karena dibawah curug ini terbentuk kolam yang cukup luas dan tidak terlalu dalam cocok untuk kamu yang mau berendam. Untuk menuju curug dari tempat parkiran kamu akan disuguhkan pemandangan perkebunan yang indah.
Lokasi: Lembupasir, kecamtan Ciambar, kabupaten Sukabumi
HTM: Rp 5.000

5. Curug Sentral
Disini kamu bisa menikmati beberapa curug dalam satu aliran sungai dengan trek yang sudah rapih dan perkebunan teh yang menghiasinya.
Lokasi: Jayanegara, kecamatan Kabandungan, kabupaten Sukabumi.
HTM: Rp 5.000

Post a Comment

2 Comments

  1. Curug Sawer yang di Situ Gunung kan ya Kang? Tahun lalu ane ke sana tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar, masuk dalam kawasan situ gunung

      Delete