5 Wisata Air Terjun Yang Ada Di Bogor (Part 2)

1. Curug Leuwi Lieuk
Selain airnya yang jernih berwarna hijau tosca keunikan dari curug leuwi liuek adalah tebing dengan tinggi rata-rata sekitar 6 meter yang mengapit aliran sungai menambah keindahan dari curug tersebut. Dari tempat parkir kamu akan melewati anak tangga yang menanjak.
Lokasi: Karang Tengah, kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.
HTM: Rp 10.000

2. Curug Cikaweni
Curug yang katanya bisa membuat orang yang mandi di curugnya bisa awet muda, entah hanya mitos tapi faktanya air yang mengalir di sungai ini sangat jernih dan menyegarkan ditambah lokasinya yang rimbun di tengah hutan kaki gunung gede. Untuk menuju curug cikaweni biasanya saya menitipkan kendaraan di rumah warga di kampung Cilengkong lalu melanjutkan jalan sekitar 45 menit melewati hutan pinus.
Lokasi: Cilengkong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.
HTM: -

3. Curug Cikaracak
Selain curug yang indah dengan alirannya yang cukup deras, curug ini menawarkan pengalaman trecking yang berkesan untuk kamu yang suka treck yang tidak membosankan, karena untuk menuju curug cikaracak setelah memarkirkan kendaran di kampung Cibeling kamu akan melewati pesawahan warga, masuk ke hutan dan sesekali harus menyeberangi aliran sungai.
Lokasi: Cinagara, kecamatan Caringin, kabupaten Bogor.
HTM: Rp 3.000

4. Curug Cilimus
Untuk kamu yang mengharapkan curug dengan pemandangan yang indah mungkin akan sedikit salah kalau berkunjung kesini, tapi kalau kamu mencari adrenalin curug akan menjadi rekomendasi terbaik. karena treknya yang sulit dan tersembunyi di lembah serta dikelilingi tebing yang menghalangi cahaya matahari membuat tempat ini banyak ditempati hewan liar dan jangan lupa memakai pelindung kaki kalau kaki kamu tidak mau ditempeli hewan penyedit darah alias lintah.
Lokasi: Gunung Bongkok, kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.
HTM: -


5. Curug Ciorok
Namanya mungkin jarang terdengar karena letaknya yang tersamarkan oleh tempat wisata yang lebih hits. Karena letaknya yang tidak jauh sebenarnya dengan bukit alesano dan merupakan aliran sungai setelah Balai Embrionik Ternak Cipelang.
Lokasi: Cipelang, kecamatan Cijeruk, kabupaten Bogor.
HTM: -

Post a Comment

0 Comments